Selasa, 09 Juli 2013

Homey House at Kelapa Dua Depok

Masih berkaitan dengan postingan saya sebelumnya, kali ini saya akan berbagi tentang desain rumah dengan konsep townhouse yang sedang dibangun di daerah Kelapa Dua Depok. Rumah ini sebenarnya terdiri dari dua kavling bangunan standar di komplek tersebut yang kemudian disatukan menjadi satu kavling bangunan sehingga luas tanah total menjadi 170 m2 dan total luas bangunan nantinya 98m2. Pemilik merupakan keluarga yang sudah cukup mapan yang memiliki dua orang anak cowok yang sudah bekerja dua-duanya sehingga rumah ini nantinya lebih banyak dihuni oleh pasangan suami-istri saja karena kedua anaknya bekerja di luar kota dan hanya sesekali saja mampir ke Depok.

Dalam perencanaan rumah ini didapatkan melalui komunikasi yang intens dengan owner yang menginginkan rumah dengan kesan luas, dan mudah sirkulasinya. Permintaan owner terdiri dari tiga kamar tidur dimana salah satunya merupakan kamar tidur utama dengan kamar mandi didalam kamar. Ruang keluarga diminta menyatu saja dengan ruang makan maupun dapur sehingga ruangan menjadi lebih luas dengan view ke arah taman dalam. Dalam pembangunan rumah ini juga menggunakan material yang berkualitas karena owner seperti lantai menggunakan 'homogenous tile' atau dilapangan sering disebut lantai granit dengan tujuan lantai berkesan lebih mewah dibandingkan menggunakan lantai keramik biasa dan nantinya akan lebih mudah dibersihkan karena hampir tanpa nat lantai.






Sebagian gambar kerja untuk proses pembangunan.




Alhamdulillah saat tulisan ini ditulis proses pembangunan sudah mencapi 80%. Berikut saya perlihatkan juga beberapa gambar kerja foto progres pembangunan sampai sekarang.



Setelah beberapa waktu ditinggali oleh pemiliknya, saya dokumentasikan tampak bangunan rumah setelah dihuni.

 -----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Archiline Studio

www.archiline-studio.com
Komplek RTM No.25 Tugu Cimanggis (Kelapa Dua) Depok 16451
email. aji.noor@gmail.com
ph. 0856-2002-678/0822-1167-6939

Tidak ada komentar:

Posting Komentar