Selasa, 09 Juli 2013

Modern-Tropical House at Kelapa Dua Depok

Hmm,, karena satu dan lain hal, akhir-akhir ini tidak sempat menulis di blog ini. Padahal sebenarnya banyak pengalaman yang sudah saya dapatkan yang seharusnya bisa saya share disini namun belum sempat meluangkan waktu untuk menulis. Baiklah, dalam kesempatan ini saya mencoba melanjutkan beberapa tulisan dan karya yang sudah saya hasilkan sampai saat ini.

Pada awal tahun 2013 ini saya berkesempatan untuk mendesain sekaligus membangun townhouse yang ada di daerah kelapa dua depok. Luas tanah yang ditempati seluas sekitar 85m2, dengan muka tanah 6,5m dengan panjang 13m. Owner merupakan pasangan muda yang baru saja menikah dan menginginkan bangunan yang minimalis, simpel terlihat luas dan fungsional. Dengan permintaan tersebut kemudian saya terus menjalin komunikasi dengan klien untuk menggali keinginan klien sehingga menghasilkan desain dengan pembagian zona yang jelas untuk efektifitas sirkulasi di dalam rumah sesuai karakter pasangan muda pada umumnya yang menginginkan rumah yang simpel, efektif dan sehat.

Desain bangunan saya rencanakan dengan area publik berupa carport, teras. Ruang semi privat berupa ruang keluarga dan ruang makan, kemudian dilanjutkan dengan ruang privat berupa dua kamar tidur dengan salah satu kamar terdapat kamar mandi dalam. Untuk area servis saya desain dalam satu zona yaitu terdiri dari dapur, kmr mandi, serta ruang jemuran.










Alhamdulillah sekitar bulan Mei 2013 pembangunan rumah ini sudah selesai di bangun. Berikut saya lampiran  beberapa gambar bangunan dari desain yang telah digambarkan diatas.









 -----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Archiline Studio

www.archiline-studio.com
Komplek RTM No.25 Tugu Cimanggis (Kelapa Dua) Depok 16451
email. aji.noor@gmail.com
ph. 0856-2002-678/0811-1162-678

Tidak ada komentar:

Posting Komentar