Jumat, 26 Juli 2013

Simple and Cool House at Kelapa Dua Depok

Rumah yang nyaman dan sejuk memang menjadi dambaan penghuninya. Selain menggunakan pengkondisi udara seperti AC, hal tersebut dapat dicapai apabila sirkulasi udara dan cahaya dalam ruangan mencukupi. Untuk mewujudkan hal tersebut maka desain dari fisik bangunan, material yang digunakan dan organisasi ruang didalamnya harus dapat menyuplai udara dan cahaya yang cukup kedalam setiap sudut ruang di didalam rumah. Berikut ini adalah proyek terbaru yang kami kerjakan mulai awal bulan juni 2013 kemarin yang berlokasi di Kelapa Dua Depok yang mencoba mengakomodasi kebutuhan ruang pemilik rumah sekaligus menyuguhkan sirkulasi udara dan cahaya yang sehat bagi penghuni didalamnya.


Pemilik rumah merupakan pasangan muda sukses dan simpel. Dengan batasan tanah selebar 6,5 x 13 meter, mereka mengharapkan hunian yang berkesan luas dan ringkas tanpa mengesampingkan sirkulasi udara dan cahaya dalam rumah. Hal tersebut akhirnya dicapai dengan cara meninggikan plafon rumah sebagian sehingga ruangan lebih berkesan lega dan didukung organisasi ruang yang sejajar.



Saat ini pembangunan sudah mencapai 70% dan tinggal proses pemasangan daun pintu jendela dan finishing akhir. Berikut juga saya tunjukkan beberapa gambar proses pembangunan sampai minggu ini.







Berikut update tampak rumah yang telah dihuni:


 -----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Archiline Studio

www.archiline-studio.com
Komplek RTM No.25 Tugu Cimanggis (Kelapa Dua) Depok 16451
email. aji.noor@gmail.com
ph. 0856-2002-678/0811-1162-678


Tidak ada komentar:

Posting Komentar